Kilasan Manfaat AI

Ketika belum tahu, setiap orang mempunyai bayak reaksi, ada yang bengong? tak perduli? atau mau tahu ( sangat mau tahu) dan banyak sekali repon lainnya

Namun ketika sudah tahu, ada juga yang TIDAK mau tahu tentang kelanjutanya atau MERASA PUAS atas kemampuan pengetahuannya.


Semakin efisiennya teknologi serta terobosan ilmu pengetahuan yang banyak membantu kerja manusia di hampir segala aspek kehdupaan membuat manusia tidak bisa lagi mengelak untuk mempelajari atau menggunakannya.

Seperti dalam membuat solusi mengenai Limbah yang membahayakan. Salah satu terobosan kecerdasan Buatan yang dapat menangani masalah limbah yaitu Inceneration adalah alat untuk menghancurkan limbah berupa pembakaran dengan kondisi terkendali. Limbah dapat terurai dari senyawa organik menjadi senyawa sederhana seperti CO2 dan H2O.
selain itu adalah alat alat yang membantu dalam dunia kedokteran yaitu robot yang dapat menggantikan dokter untuk melakukan operasi bahkan dioperasikan dalam jarak yang berjauhan dengan dokter yang mengoperasikannya. Dan banyak lagi yang terkait disiplin ilmu lain.

Hal tersebut menandakan bahwa kebutuhan dan kepedulian terhadap teknologi dan ilmu pengetahuan akan semakin tidak dapat terelakan.Kecerdasan buatan sendiri diciptakan dengan disesuaikan atas kebutuhan manusia untuk mengendalikan hal - hal yang tidak dapat dilakukan seiring dengan konfleks aktivitas yang harus dilakukan pula.

Oleh karena itu, pemanfaatan alat - alat yang dihasilkan oleh perancang kecerdasan yang banyak dan akan semakin banyak memberikan  kemudahan bagi manusia dalam melaksanakan pelbagai aktifitasnya.


Leave a Reply